Saran Profesional Beruban Untuk Fotografer Rookie

 

 

FPK – Apakah Anda tertarik dengan fotografi? Jika kedengarannya seperti hobi yang menarik atau kemungkinan sumber penghasilan di masa depan, baca terus. Artikel ini dimaksudkan untuk menjelaskan beberapa hal tentang mekanika fotografi. Beberapa dari informasi ini akan berguna jika Anda ingin bergabung dengan forum atau diskusi kelompok tentang topik tersebut, yang akan menjadi tempat yang sangat baik untuk mendapatkan ide dan inspirasi baru.

Banyak orang yang baru mengenal hobi ini mengkhawatirkan teknik mereka untuk mendapatkan foto berkualitas. Tidaklah layak secara finansial untuk menyewa seorang ahli untuk memberikan beberapa tip, dan mengikuti kelas fotografi membutuhkan investasi lebih banyak waktu daripada yang dapat kita lakukan. Cara paling praktis untuk memasuki bidang fotografer amatir adalah dengan menemukan kamera berkualitas baik dan berharap fitur magis yang diiklankan benar-benar berfungsi seperti yang diklaim, membantu menghasilkan gambar berkualitas baik tanpa memiliki pelatihan formal atau pengetahuan tentang teknik fotografi tertentu.

Faktanya adalah bahwa fitur ini benar-benar berfungsi, tetapi tidak cukup untuk memastikan foto berkualitas profesional. Kita semua pernah mengambil foto keluarga dan teman pada hari libur, liburan, dan di acara khusus. Kami telah mengambil foto anak-anak kami, orang tua kami, pasangan kami, saudara kami, keluarga besar kami, dan teman-teman kami. Kami telah merekam gambar untuk anak cucu, dengan tujuan semata-mata untuk merekam orang atau tempat tertentu pada waktu tertentu guna memicu kenangan indah di beberapa titik di masa mendatang.

Tetapi beberapa dari kita senang melihat melalui lensa dan ingin menggunakan kamera secara lebih teratur. Fotografi bisa menjadi hobi yang mengasyikkan yang tidak membutuhkan investasi uang atau waktu yang besar untuk memulainya. Membaca beberapa artikel pendek seperti ini akan meningkatkan keterampilan rana Anda. Jika ambisi Anda pada akhirnya adalah menangani fotografi pada acara yang lebih formal, seperti pernikahan atau wisuda, Anda memerlukan lebih dari sekadar ponsel, tetapi teknologi saat ini telah membuat peralatan berkualitas lebih terjangkau daripada sebelumnya. Jika Anda senang mengambil gambar dan ingin menghindari biaya untuk menyewa seorang ahli, artikel ini menawarkan beberapa tip yang akan mengarahkan Anda pada jalur pengambilan gambar berkualitas.

Salah satu kesalahan umum fotografer amatir adalah kegagalan untuk memastikan semua orang berada dalam bingkai foto. Saat mengambil foto grup, semua orang harus muncul di cetakan akhir. Anda tidak ingin mengetahui setelah gambar dikembangkan bahwa seseorang pada akhirnya terpotong menjadi dua! Anda hanya perlu sedikit berhati-hati sebelum menjepret rana untuk menghindari rasa malu ini.

Bugaboo lain dari fotografer amatir adalah mengukur sudut sinar matahari di foto luar ruangan. Ini bisa sangat mempengaruhi kualitas gambar akhir. Memotret langsung ke matahari dapat menyebabkan bayangan gelap pada gambar, sementara matahari di belakang Anda akan menyinari langsung ke mata subjek Anda, menyebabkan mereka menyipit. Menjaga matahari tetap berada di samping saat memotret di luar ruangan, terutama jika subjeknya adalah seseorang; foto-foto kehidupan diam memungkinkan lebih banyak kelonggaran.

Ini hanyalah beberapa tip untuk membantu Anda memulai hobi baru Anda. Jelas ada nilai praktis dalam mempelajari lebih lanjut tentang fotografi, meskipun Anda tidak bercita-cita menjadi seorang profesional. Kenangan yang Anda lestarikan benar-benar akan bertahan seumur hidup!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *